Chan Yan

………… just a simple indonesian personal interest weblog

Adakah…?

Posted by chanyan pada 2010/04/25

oleh : Chan Yan
 
 
Beberapa tahun yang lalu, saya pernah dikirimin email yang meminta untuk masuk ke website apa gitu, memberikan suara untuk polling 7 keajaiban dunia. Hahahaha… becanda aja pengirim surat itu, masak sih 7 keajaiban dunia pake di polling2 segala. Dari jaman nenek moyang dahulu kala, sampe kapan pun juga, borobudur tuh bener2 ajaib. Gak usah pake polling2an ngehabisin pulsa internet yang jalannya kayak siput, borobudur udah pasti pancen oke punya.
 
Tapi apa yang terjadi, setelah waktunya habis, saya bener2 terkesima. Ternyata borobudur ku sekarang bener2, sungguh2, cen cen de de, udah gak diakui lagi sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia. Walah… buku pelajaran SD dulu untung udah hilang gak tau kemana, kalo gak… pasti saya robek2, hehehe… lucu yah, buku pelajaran yang jadi pelampiasan padahal yang salah adalah saya dan kawan2 yang cuek.
 
Kalo lagi makan di emperan, saya suka kesel ama tukang ngamen. Pantat baru juga nempel di kursi plastik, tukang ngamen udah nyamperin. Kadang lagi asyik2 makan, tukang ngamen yang lain datang genjreng2, mending kalo lagunya mengundang selera makan, kadang lagunya ‘aku bukan pengemis cintaaaaa’, masak orang mesti berhenti makan dulu buat ngelayani dia. Lebih sebel lagi kalo udah kekenyangan abis makan kayak buaya, mau goyang dikit aja udah susah, eh malah digangguin ama tukang ngamen lagi, khan sulit mesti tarik2 dompet waktu lagi duduk. Jadi… timing yang pas sebenarnya kapan yah hehehe…
 
Di perberhentian lampu merah juga hampir sama. Ibu2 gendong bayi pake cukin ngapain yah dekat2 ke kaca mobil. Kalo pas ijo khan bisa berabe kalo ampe kesenggol. Gitu2 khan saya juga punya rasa belas kasihan, yaa mbok kalo mau bawa anak jalan2 mainnya ke sawah ladang, atau ke gunung pantai yang pemandangannya indah. Jangan maen di tengah jalan gitu dong, kasihan… kasihan….
l
Saya terhenyak ketika melihat foto2 jepretan sis fie phin sewaktu jalan2 ke kota tua. Sis saya yang satu ini juga antik, sewaktu orang lain ada yang lagi giat bercita-cita bisa berpose sedang nangkring di atas kepala rupang di Buddha Bar yg kontroversial itu, sun go kong kaleee hehee.., eh sis fie phin malah sibuk motoin org2 homeless, ada orang tua yg lagi lelap tertidur beralaskan koran, ada ibu muda di kolong tol yang merangkul anaknya seperti kanguru. Suara hati kecil saya teriak, emangnya elo, hobinya cuman fotonin pacar doang.
 
Gara2 foto tak berperikemanusiaan itu, hehehe… tak berperikemanusiaan bagi saya, soalnya mengusik hati nurani saya seh, saya jadi merenung, sudah cukupkah… eh salah, maksudnya, adakah… hal baik yang sudah pernah saya lakukan untuk lingkungan saya?
 
[pantulan 26-02-2009]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: