Chan Yan

………… just a simple indonesian personal interest weblog

Cu-wex aja bibeh!

Posted by chanyan pada 2010/04/26

oleh : chan yan

Minggu ini saya baru ngerasa, kalo sakit adalah penderitaan. Nurani saya langsung mencibir, “Hahahaha… rasain lo. Jangan cuman jago ngehafal doang, lahir-tua-sakit-mati adalah dukkha. Huh, padahal sakitnya baru seujung kuku aja udah teriak2 soal penderitaan.” 
 
Emang asli, sakit tuh betul2 gak enak. Sakitnya bisa sakit fisik, bisa juga sakit hati. Menderitanya udah gak terkira. Mau tidur aja susah, rasanya cenutcenut. Boroboro mo sweet dream. Tidur lempeng, punggung panas. Balik badan, kakinya sakit. Belon lagi kalo gak nyadar reflek kesenggol guling, duh.. snep nya ampe ke ubun-ubun. Gimana orang yg sakitnya di alat vital yaa? Selain sakitnya aduhbibeh, pasti lebih gak enak lage. Gak bisa ina inu. Pantangannya dari A sampe Z. Gak boleh makan kambing, gak boleh … Eeeh… maksudnya alat vital di sini tuh seperti jantung, ginjal, bukan alat vital yg itu yaa.
 
Tapi seperti biasa, setiap derita pasti ada sisi bahagia. Hepi nya jadi bisa nonton tivi, hehehe… ternyata sekarang buanyak sekale yaa channel tivi, sampe pegel tangan mencet angka ini itu. Tapi gak bener2 hepi juga sih, acaranya selain sinetron yg gitugitu aja, cuman ada soal musibah situ gintung. Wah, kayaknya timing sakitnya kurang tepat nih, mau nya sih timing nya pas olimpiade, hehehe… udah sakit, nawar lage.
 
Kalo liat dari tivi sih, parkiran di sekitar situ musibah, penuuuuh berjejer motor2 pengunjung. Ada yang bawa anak istri, handai taulan, sampe ada  pasangan yg milih janjian ketemu pacar di situ. Mungkin udah kehabisan topik omongan kale kalo ketemuan nya di mal yang suasananya gitugitu aja, jadi ganti topik.
 
Pengunjung2 di situ bener2 spt layaknya org berdarmawisata, tertawa-tawa, melangkah dengan hati-hati, jangan sampe ngotorin baju celana yg dipakai, berpetualang dari puncak yang satu, turun ke lembah, daki di puncak seberang sana. “Ente juga sama, depan Buddha Bar malah bergaya poto sana poto sini.” sergah suara nurani tanpa tedeng aling-aling.
 
Nah, saya jadi ingat kembali musibah Buddha bar. Koq tiba-tiba saya ngerasa gak banyak bedanya yaa dengan pengunjung situ gintung yg rata2 minim pendidikan. Mungkin mereka berpikir, Ah…, mereka ini yang jadi korban, bukan saya. Gak ada urusannya. Yang penting mah, saya belajar pelajaran saya dengan sungguh-sungguh, jaga batin agar tetap tenang seimbang, gak bergeming sedikitpun biar kata ada hujan badai, masing2 khan pemilik dan pewaris karmanya sendiri. Cu-wex aja bibeh!
 
 
[31-03-2009]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: